Minggu, 19 Januari 2014

Jalan - Jalan Kelas 9 SMP DEK Ke Payakumbuh

Pada hari Minggu , tanggal 12 Januari 2013 kemaren , kami kelas 9-1 dan 9-2 pergi berwisata ke Kota Payakumbuh ! kami membayar Rp. 150.000 untuk biaya konsumsi , transportasi , dan lainnya. 9-1 dan 9-2 memakai jaket dengan warna yang berbeda. 9-1 menggunakan jaket warna orange dan hitam , sementara 9-2 memakai jaket warna hitam . kami pegi kesana menggunakan bus pariwisata.

Jadi.. gini ceritanya , dari kami berkumpul di sekolah , sampai kembali kesekolah.. :) :)
Jam 08.30 , kami berkumpul di halaman sekolah. Tapi , kami belum naik bus , karena busnya terlambat . Katanya , busnya dari bukittinggi , yaudah , jadi kami menunggu , sambil menunggu ada yang bercerita , makan , jalan jalan diseputar lingkungan sekolah , duduk santai , dan lainya . kalau saya ? saya ketemu dengan guru PA ( pembimbing akademik ) saya. Guru pembimbing akademik saya adalah Tc. Amos  *itukarenakebetulanketemu* jadi , yaudah konsul sebentar. Saat lagi konsul , busnya datang ! ini bus 9-1 :


Kami diberi sedikit pengarahan sebelum kami naik ke bus. Oke oke , kami naek bus , tapi sebelum naek bus ,  teman teman 9-2 berfoto bersama dengan teacher – teacher yang ikut pergi juga. ini foto pengarahan dan foto sebelum berangkat :
Setelah itu ( sekitar jam 08.00 ) kami pergiiii :) :) OTW... Payakumbuh !! yap , perjalanannya menyenangkan. Kebetulan bus kami berhenti untuk menjemput teacher teacher yang naik di jalan. bahkan ada pula teacher yang mengajak anaknya pergi berwisata bersama. Seperti Tc. Ifra dan Tc. Yuli. Perjalanan kami memang sangat menyenangkan. Saat kami di perjalanan ,  ada yang menyanyi dan bergoyang . bahkan teacher teacherpun ada yang menyanyi dan bergoyang , bahkan ada juga yang sibuk dengan kegiatannya sendiri. Seperti ada yang berfoto – foto , ada yang tidur , ada yang makan , ada yang main handphone , dengar musik , mengobrol , dan lainnya. Kami diberi makan snack dijalan. Seperti kue , permen , dan lainnya. Perjalanan saat itu memang sangat tersangaaaatttt menyenangkan :) tapi, ditengah perjalanan.. hal buruk terjadi. Yaitu... Macet ! Astaga.. tapi , tidak apa apa. Karena kami semua sibuk dengan kegiatan kami , jadi tentang macet tidak kami pikirkan. Kami memang benar benar sibuk dengan kegiatan kami.
Setelah sampai , ( kira kira jam 12.30 ) , kami makan di Bakinco resto. Busnya berhenti diluar karena resto nya ada di gang. Jadi , busnya tidak bisa masuk. Dan terpaksa kami jalan kaki. Ada yang jalannya cepat , adapula jalannya yang lambat , sampai disana , semuanya langsung pada menyerbu makanan yang ada ( semuanya saat itu pada kelaparan ). Saya memang pusing mencari tempat duduk karena semuanya sudah penuh. saya mencari , mencari dan mencari. Tapi , setelah 10 menit mencari , akhirnya saya mendapat tempat duduk ! Thanks God. saya duduk dengan Tc. Dwi , Tc. Bintank dan dengan anaknya Tc. Yuli , saya makan dan melihat pemandangan. Kebetulan pemandangan yang ada adalah kolam berenang kecil untuk anak anak , dan diujung belakang ada perladangan. Setelah makan , saya jalan jalan dan bermain main disekeliling bakinco resto dan kolam berenang. Disana memang lumayan asik ! ini sekilas fotonya :
 

Setelah itu ( sekitar jam 14.00 ) , kami berangkat ke tempat selanjutnya , yaitu ketempat permandian di Batang Tabik ! setelah sampai , kami kembali jalan dan masuk kesana untuk bermain main air , berenang , main siram siraman , dll. Bahkan teacherpun ada yang ikut main air juga. Saya tidak ikut berenang , saya hanya melihat - lihat saja. Disana tempatnya lumayan besar. Bagi yang tidak berenang, ada yang bercerita , main handphone , puter puter disana , dan lainnya. Disana sangat menyenangkan walaupun saya tidak berenang. Yang berenang pada berfoto - foto bersama.  Setelah selesai berenang , dan main main air , semuanya pada mandi dan bersiap siap untuk kembali pulang. Kami memang dipanggil dengan cepat karena hari mau hujan. Setelah itu , semua naik bus. ini foto foto saat bermain air , foto yang tidak ikut berenang , dll : 








Setelah itu , ( kira kira jam 17.30 ) kami pergi pulang. Perjalanan pulang sangat menyenangkan. Tapi , didepan bus kami , ada mobil mogok , tapi teman teman saya yang baik hatinya rela membantu mendorong mobil yang mogok.ini fotonya :




Kami sempat berhenti ke pusat oleh oleh untuk membeli oleh oleh untuk keluarga kami dirumah. 
ini foto saat teacher - teacher membeli oleh - oleh :
Perjalan pulang memang menyenangkan. Di bus kami ada yang menonton televisi dengan acara yang lucu lucu. Perjalanan memang macet , tapi , memang perjalan pulang lebih menyenangkan dengan kegiatan kami tersendiri , ada yang main handphone , bercerita , kalau foto – foto , ya... saya sih kurang tau.. Karena memang sudah malam dan sudah gelap juga. Ada yang tidur , dan lainnya. Perjalanan pulang memang tidak terasa cepatnya. Saat kami berada di padang , ada teman teman dan teacher teacher yang berhenti di tempat tertentu karena rumahnya dekat. Jadi kami “ say goodbye and see you on Wednesday  “ (mengapa on Wednesday ? karena selasa maulid nabi dan seninnya terpaksa diliburkan )  kepada teman teman dan teacher teacher yang behenti di tempat tertentu. Oke , tidak terasa kami hampir tiba di sekolah , dan hujanpun turun dengan deras ! untung saya dijemput dengan mobil dan orang tua saya sudah menunggu.
Perjalanan kami memang sangat menyenangkan dan kepengen diulang lagi. Thanks all buat perjalanan yang menyenangkan ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar