Jumat, 06 Desember 2013

Kunjungan belajar ke Sawahlunto dan Batusangkar

Hari Sabtu, tanggal 5 Oktober 2013 kemarenn , kami berwisata ke Sawahlunto & Batusangkar. kami pergi kesana menggunakan bus pariwisata. kami membayar Rp. 125.000 per murid untuk membayar biaya masuk ke museum , transportasi, konsumsi, dll. kami berkumpul disana jam 07.15 WIB. kami memakai baju yang berbeda untuk setiap kelasnya. apa - apa saja warna bajunya ? Untuk kelas :

  7-1: warna biru
  7-2: warna hijau
  8-1: warna putih
  8-2: warna merah
  9-1: warna oranye
  9-2: warna kuning

Kami berkumpul untuk berbaris dan diberi pengarahan. setelah itu, kami naik bus masing - masing. setiap bus diberi kalimat :

                                              





Kami lokal 9-1 naik bus bersama Tc. Amel & Tc. Welky. kami berangkat menuju tujuan pertama kami yaitu Sawahlunto.. selama di perjalanan , kami makan , menari , menyanyi bersama. saya memansang earphone di telinga saya. di tengah perjalanan, kami berhenti untuk merayakan ulang tahunnya Olif. Happy Birthday yaa....

Terus kami melanjutkan perjalanan. tak terasa sudah sampai ke Sawahlunto. masing masing lokal menuju museum yang berbeda. lokal 9 menuju museum dan terowongan Mbah Soero. kami yang lokal 9 inipun dibagi 2 kelompok . kelompoknya adalah kelompok 9-1 dan kelompok 9-2. 

Kelompok 9-1 mengunjungi terowongan Mbah Soero terlebih dahulu , lalu mengunjungi gallerinya.
Kelompok 9-2 mengunjungi gallerinya terlebih dahulu , lalu mengunjungi terowongan Mbah Soero. 

Sebelum masuk ke terowongan Mbah Soero, kami kelas 9-1 berfoto bersama. 

Saat kelas kami masuk ke terowongan Mbah Soero, saya merasa ketakutan. mengapa ? karena mengerikan di dalam sana ditambah gelap lagi. naik turunnya dalam perjalanan di terowongan tersebut membuat saya sangat capek. setelah itu, saya menuju gallerinya. tak lupa saya mengambil foto - fotonya.

Setelah selesai ke terowongan Mbah Soero dan gallerinya, kami mengunjungi museum yang kedua. yaitu museum Goedang Ransoem. yang kami lakukan pertama kali adalah menonton video tentang museum Goedang Ransoem. lalu kami berkeliling di museum tersebut. tak lupa saya mengambil fotonya. kami kembali berfoto bersama di museum tersebut..

Setelah itu, kami makan siang. saat makan siang saya bertemu dengan adek - adek kelas 7 dan 8. kami makan bersama. setelah makan, saya menuju tempat selanjutnya. ( lupa namanya ) disana, terdapat banyak percobaan tentang Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ). seperti : percobaan katrol, dawai bergetar, ilusi optik, dll. terdapat beberapa alat musik disana. 

Rencana selanjutnya kami mau ke museum kereta api, tetapi karena waktunya tidak cukup, jadi ke museum tersebut dibatalkan. 

Setelah itu, kami berangkat untuk pergi ke Istana Pagaruyung. disana, kami bertemu dengan badut. beberapa murid dan teacher - teacher pun ikut berfoto dengan badut tersebut. setelah itu, kami berteduh di samping istana tersebut karena suasana panas. saat berteduh, kami lokal 9-1 berfoto - foto. setelah itu, kami disuruh untuk berfoto bersama - sama ( semua kelas dan semua teacher ikut berfoto ). Ini fotonya..






Setelah itu kami pergi ke Batu Batikam dan Batu Basurek. tapi, karena waktunya tidak cukup, maka kunjungan ke Batu Batikam dan Batu Basurek pun dibatalkan. 

Setelah itu, kami pulang. kami 9-1, melakukan perjalanan panjang. beberapa teman saya bernyanyi dan berjoged sepanjang perjalanan. lalu ide cemerlang pun muncul. karena waktu sudah malam, kami pergi makan bersama di Yaoma Cafe. Tc.Amel , Tc.Welky , dan Tc.Dika pun ikut makan bersama. setelah itu, kami pulang. kami dijemput disana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar